Selasa, 16 Oktober 2012

Laki-laki dari negeri dongeng


Apakah kalian pernah bermimpi tentang kapal selam yang terbuat dari wortel?
Apakah kalian pernah bercita-cita menunggangi kuda bertenaga roket?
Atau membuat rumah musim panas dari semangka segar?
Mungkin bagi sebagian orang itu adalah hal yang gila, aneh dan tidak masuk akal. Tapi buat saya, itu adalah hal-hal yang selalu menjadi mimpi saya sedari kecil. Sebuah mimpi yang selalu saya harapkan menjadi nyata.

Pernah suatu hari di masa kecil, saya berkhayal saat melihat berita di tv tentang penebangan hutan. Saya berkhayal melakukan sebuah petualangan seru bersama prajurit pohon dari hutan sihir untuk menggagalkan penebangan pohon. Dalam petualangan itu kami mengajak semua tumbuhan untuk bersatu menakut-nakuti para penebang, Panglima Jati yang mewakili spesies pohon jati akan memimpin petualangan ini, sementara Jendral Pinus dan Kapten Cemara bertugas menyusun strategi perang sedangkan Prajurit Kapuk bertugas untuk menyebarkan berita dengan bantuan dari Tuan Angin dan Pasukan Kumbang. Dalam khayalan saya, semua terasa begitu nyata sampai-sampai saya ingin tetap tinggal dalam khayalan itu.

Lalu pada hari berikutnya saya mendengar ayah yang mengeluh tentang menipisnya lapisan ozon. Sambil mendengarkan ayah bercerita, saya berkhayal berpetualang bersama Ksatria dari negeri langit. Petualangan dimulai saat Ksatria langit turun ke bumi untuk mengajak saya membantu mereka mengatasi bencana akibat menipisnya lapisan ozon. Mereka mengendarai kuda terbang berwarna putih yang memiliki mesin roket di dekat ekornya. Kami pun terbang mengelilingi bumi dengan kecepatan tinggi untuk mengatasi bencana. Petualangan kami dibantu oleh banyak pihak, sebut saja Tuan Awan, Pangeran Angin, Ibu Bumi dan Raja Samudera. Kami semua saling bahu membahu menyelamatkan kehidupan yang ada di bumi agar tidak musnah.

Tidak hanya itu saja, rasanya hampir semua hal yang ada di sekitar saya sepertinya memiliki dongeng sendiri, termasuk saat saya sedang membantu ibu memasak di dapur. Sambil melihat bentuk sayur dan buah-buahan saya mulai berimajinasi tentang kendaraan keren yang bisa saya gunakan dari sayur mayur dan buah-buahan.  Saya berpikir menggunakan wortel sebagai kapal selam, selain karena bentuknya yang menurut saya cukup aerodinamis (yang sejujurnya saya ga tau apa artinya aerodinamis), wortel juga bagus untuk penglihatan sehingga saya dapat melihat lebih jelas di dalam air yang gelap. Lalu rumah semangka segar saat musim panas, bayangkan saja kesejukan dan rasa manis semangka yang penuh dengan air akan membuat saya merasa nyaman saat musim panas tiba dan banyak hal lainnya.

Ya begitulah sebagian khayalan masa kecil saya yang masih selalu terbawa sampai saat ini. Selain itu bisa berbicara dengan hewan juga adalah impian saya dan sejujurnya, saya masih yakin kalo sebenarnya saya memiliki kekuatan super yang tersembunyi hingga saatnya tiba :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar