Senin, 02 Januari 2012

Hari ke 425, setelah tanpamu.

Sudah sekitar 425 hari sejak kita berpisah, dan sudah selama itu juga aku terus merindukanmu. Taukah kamu jika setiap malam aku pasti menyelipkan namamu dalam doaku menjelang tidur, berharap kamu hadir dalam mimpiku.

Memang tidak setiap malam juga kamu hadir di mimpiku, hanya sesekali dan itu pun bersama pacar barumu hingga aku selalu terbangun dengan dada sesak dan napas yang terengah-engah. Tragis, aku tidak menyangka jika pacar barumu ternyata sedikit lebih ganteng dari aku.

Aku ingat hari itu, hari dimana kamu meninggalkan aku, aku ingat jelas setiap kata-kata yang kamu ucapkan, kamu bilang kamu sedang ingin sendiri dulu saat itu, kamu berbicara sambil menunduk, kamu tak berani menatap wajahku, saat itu aku sempat berpikir “Apakah kegantenganku mulai pudar, sampai-sampai kamu enggan menatap wajahku?” ah ternyata tidak, rupanya kau memalingkan pandanganmu dariku, karena kau sedang menyembunyikan laki-laki lain di matamu, laki-laki yang ternyata sedikit lebih ganteng dariku, cukup menyebalkan mengetahui kenyataan itu, kau meninggalkanku karena ada pria lain… dan pria menyebalkan itu sedikit lebih ganteng dari aku.

Kamu tau, jika kamu baru saja melakukan kesalahan terbesar dalam hidupmu, dengan cara meninggalkanku, kamu pasti sadar jika wajah ganteng bukan segalanya, percayalah dengan kata-kataku ini, aku pun menyadari itu semua ketika aku kalah ganteng dari pacar barumu.

Di hari ke 342, aku sempat berpikir untuk merebutmu dari pacar barumu, namun aku urungkan niat itu, aku tidak ingin terlihat lemah ketika kamu menolakku. Aku sadar siapa diriku, aku hanyalah laki-laki kurang begitu ganteng dengan cinta yang luar biasa untukmu, tapi sayangnya kau butuh lebih dari sekedar cinta.

Kini di hari ke 425 setelah kita berpisah, setelah aku mencoba menyambangi berbagai salon dan mendapat hasil nihil untuk menambah kegantenganku, bisa aku katakan padamu dan pacar barumu, aku IKHLAS. Namun jika suatu saat nanti kamu ingin kembali padaku, maaf saja.. aku tidak bisa, karena aku pasti sudah menemukan wanita cantik lain yang semoga sudi pacaran denganku dan kau akan menyesali semua itu.

1 komentar:

  1. Semangat Wira...pasti ntar km bakal menemukan cinta sejatimu.. :)
    Tp niy cew agak bikin jealous yak..

    BalasHapus